His Hero is Demon

Making Horror A Cheesy Catchphrase Since…Just Now

THE GORE GORE GIRLS: DEBBIE ROCHON

8 Comments

“I made the choice to do indie films, and I’ve had a lot of fun. I’ve had much better roles than a lot of the women that are working in Hollywood because I get to do the sort of crazy, nutty characters”

.

Setelah kesuksesan Scream-nye Wes Craven, film horror jadi genre favorit aktris-aktris gagal buat jadi batu senderan setelah popularitasnye memudar. Pada akhir 90-an sampe pertengahan 2000-an, ngeliat aktris-aktris one-hit-wonder jadi bintang utama di film slasher generik, diduga karena mereka dinilai kurang higienis buat berpartisipasi dalem sirkuit bokep, adalah pemandangan sedih-namun-umum yg harus ditanggung audiens. Film horror seakan jadi tanah utopianye organisme-organisme minim-talenta untuk secara putus asa berusaha mertahanin status “selebritis” mereka, seengganye sampe reality TV ngebuka kesempatan nyari nafkah bagi mereka cukup untuk jadi dirinye sendiri: makhluk-makhluk dungu egois dengan masalah anger-management/degradasi intelektualitas akut.

Toh, diantara sipilis-sipilis kultur B-movie ini, masih ada orang-orang yg keterlibatannye didasarin ama kecintaannye kepada genre tersebut. Orang-orang yg ngelakuinnye karena passion-nye emang ada di situ. Orang-orang yg nunjukin dedikasi lebih dari apaan yg sebenernye diminta ama orang laen. Orang-orang kaya Debbie Rochon.

.

Lahir di Vancouver, Kanada, masa kecil doi kedengeran kaya dokumenter Nat Geo dari Gadis Penjual Korek Api. Kedua orang tuanye dianggep ngga mampu buat ngegedein doski, maka Debbie ngelewatin masa kanak-kanaknye dengan pindah-pindah dari satu panti asuhan ke panti asuhan laen. Begitu nginjek masa remaja, doi mutusin kalo doski udah muak ama gituan lalu kabur guna idup di jalanan. Gaya idup tuna wismanye ini ninggalin tanda permanen pada dirinye dalem bentuk sebuah bekas luka yg doi dapet pas ditusuk orang pake piso, gue duga pada duel mortal-kombat pas rebutan kerdus bekas bungkus kulkas guna dipake jadi alas tidur. Suatu hari, doi ikutan open-casting & kepilih jadi salah satu figuran di Ladies and Gentlemen, the Fabolous Stain. Abis itu mulai ngumpulin duit terus hijrah ke New York guna mengejar karier sebagai seorang aktris.

Karena gaya idup gelandangan & aktris tu sama-sama ngelibatin alkohol dalem jumlah besar

Mulai 1989, doski tampil di sejumlah peran tambahan dalem film independen ama serial TV. Taun 1993, doski ngikutin jejak nama-nama kaya Oliver Stone, Carmen Electra, Vana White, Kevin Costner, JJ Abrams, Samuel L Jackson, Marisa Tomei, David Boreanaz juga James Gunn untuk bergabung dengan Troma. Debutnye ditandain sebagai karakter bernama “Edna Purlmutter” dalem The Troma System. Berlanjut dengan Tromeo and Juliet, Terror Firmer, serta Citizen Toxie: The Toxic Avenger IV.  Film-film Troma dikenal untuk kebiijakannye ngga ngijinin aktor/aktrisnye ada di depan kamera tanpa ngelakuin sesuatu yg bodoh & mustahil tiap 5 menit sekali, karena di Tromaville kedua kata tersebut merupakan sinonim dari “awesome” & Debbie nerapin filosofi tersebut pada proyek-proyek non-Tromanye, ngasilin gelar runner-up Hubbie Award kategori aktris terbaik untuk penampilannye di The Abduction II: The Reunion pada taun 1996. Terkredit dalem 11 judul selama kurun waktu 2 taun, doski dapetin penghargaan pertamanye untuk kategori yg sama di Barbarella Awards atas performanye di Broadcast Bombshells setaun kemudian.

Sebuah penghargaan yg secara khusus dianugerahkan pada wanita-wanita luar biasa yg bisa menang perang antar galaksi dengan hanya bersenjatakan hair-dryer

Misalnye lo pernah buka imdb-nye Debbie Rochon, lo pasti tau kalo isinye lebih panjang daripade isi semua kertas jawaban essay ulangan akuntansi lo dulu disatuin. Nama doski tercantum sebagai aktris dalem 211 judul film sampe 2012. Dua. Ratus. Sebelas. Misalnye diitung dari awal kariernye taun ’88, itu berarti rata-ratanye 8 film per taun, secara rutin, sepanjang 2 setengah dekade. Ok, itu mungkin didasarin pada kebutuhan, berhubung bayaran maen di 3 film kelas B tuh paling cuman 2/3 bayaran Megan Fox buat pake kaos basah di sebuah blockbuster, tapi tetep aje, berape banyak orang yg lo tau punya konsistensi sedemikian gede pada produktifitas selama jenjang waktu selama itu? Kreayshawn cuman punya, semacem, satu hits YouTube sepanjang keseluruhan karier fantastisnye yg bertahan selama 6 bulan.

Kenape Amy Winehouse masih idup & kemane semua talentanye pergi???

Dan itu semua baru acting-credit doski doang lho ye. Selaen berakting, doi juga tercatat sebagai produser pada 7 judul, penulis naskah untuk 4 judul, serta nyutradarin satu. Di luar syuting, Debbie juga aktif sebagai penyiar Fangoria Radio tiap Jum’at malem, siaran bareng Tony Timpone serta mantan vokalis Twisted Sister; Dee Snider. Mumpung ngomongin Fangoria, mari kite sekalian umumin bahwa doski juga kontributor tetep buat majalah tersebut yg punya kolomnye sendiri; Diary of the Deb. Selaen  juga pernah nongol sebagai model sampul depannye sebanyak 45 kali. Sebagai perbandingan, Paris Hilton cuman pernah nongol di sampul depan FHM 2 kali, meskipun semua tau kalo berpose-terus-nyiksa-departemen-Photoshop-majalah-buat-begadang-seminggu-berusaha-bikin-doi-keliatan-kaya-manusia-via-manipulasi-digital adalah satu-satunye bentuk “produktifitas” yg diketahui ama sebuah Paris Hilton.

Selaen ngebintangin film horror found-footage paling menakutkan sepanjang masa

Waktu seseorang sepenuhnya mengabdikan diri pada sesuatu, orang-orang laen bakalan merhatiin.  Sepanjang ’98-’02, Debbie tampil dalem 52 judul film, 100% darinye adalah produksi kelas B independen. Salah satunye sebagai karakter dengan nama terbaik yg pernah nongol di layar lebar: “Slave Master Fellatio” dalem saga epik Romawi Gladiator Eroticvs: The Lesbian Warriors. Di taun yg sama, doski juga dapet peran pembantu sebagi “Lady McPouchsweat” pada film bertema girl-power Mulva: Zombie Ass-Kicker, ama sesuatu berjudul Filthy McNasty yg gue yakin ditulis seorang pemenang Pulitzer. Taun 2002, perannye sebagai Jane Toppan di American Nightmare sukses bikin doski ngebawa pulang penghargaan Best Psychette (Best Female Psycho ) dari Phantom of the Movies Videoscope. Setaun kemudian, Debbie terpilih sebagai “Scream Queen of the Decade (1990-2000)” oleh para pembaca majalah Draculina. Sesuatu yg doi rayain dengan cara terlibat kecelakaan serius ngelibatin sebuah machete, ngakibatin 4 dari 5 jari tangan kanannye nyaris putus.

Seseorang harusnye ngga maen-maen machete abis jadi model sampul majalah yg namanye “Modern Drunkard”

Setaun lagi abis itu, doi dapet gelar “Aktris Terbaik Dalem Komedi” pada Micro Cinema Film Festival Awards untuk penampilannye di Dr Horror’s Erotic House of Idiots. Namun pencapaian terbesarnye adalah pas nama ‘Debbie Rochon’ terabadikan bareng legenda-legenda macem Sonny Chiba, Herschell Gordon Lewis, William Castle, Tom Savini, juga sesama Gore Gore Girls Pam Grier & Barbara Steele, ketika doski dilantik masuk ke B-Movie Hall of Fame bulan Oktober 2004. Maju 12 bulan, akting Debbie lagi-lagi nerima penghargaan. Kali ini sebagai aktris pendukung terbaik dari B-Movie Awards 2005 untuk aksi doi di film video Screech of the Decapitated, salah satu dari 13 judul yg ngelibatin namanye taun itu, termasuk satu yg harusnye nyapu bersih setiap penghargaan perfilman yg tersedia di dunia pada taun tersebut: Mulva 2: Kill Teen Ape!

Featuring penggunaan Photoshop yg jauh lebih niat daripade poster promo Die Hard 5

Doski kembali ke Tromaville demi sebuah cameo sebagai korban tabrak lari, bentuk penghormatan terbesar yg dikasih Troma terhadap alumninye, di Poultrygeist: Night of the Chicken Dead pada taun 2006. 2 taun/21 film kemudian, karakter Debbie Rochon muncul sebagai dirinye sendiri di novel karya Jonathan Maberry; Bad Moon Rising.  9 film abis itu, doski nerima penghargaan Golden Cobs untuk scream queen terbaik berdasarkan opini publik. Tambahin 19 film, doi nerima penghargaan aktris terbaiknye yg ke-4 , kali ini dari Eerie Horror Festival 2010 untuk aksi doi di Slime City Massacre, sekuel dari cult-classic Slime City, keduanye disutradarain Gregory Lambersson. Taun itu juga, Debbie nerima penghormatan khusus Dedication to Excellence in Independent Filmmaking dalem perhelatan taunan Buffalo Screams Horror Film Festival.

“Dedikasi” adalah ngelakuin adegan kaya gini di sebuah film yg judulnye ngga pernah didenger ama sape pun

2011 kembali jadi taun sibuk buat Debbie. Hack Job, She Wolf Rising, Theatre Bizzare, Exhumed, dll, dll, dan doi pun kembali ngebawa pulang trofi aktris terbaik Buffalo Screams Horror Film Festival, ama satu lagi penghargaan serupa di Golden Cobs Awards. Toh, dengan semua pencapaiannye tersebut, dunia kayanye setuju kalo kontribusi terbesarnye bagi kemanusiaan pada taun 2011 adalah ngenalin kite ke talenta seorang April Monique Burril melalui serial web Troma yg diangkat dari film orisinil rilisannye Shock-O-Rama: The Chainsaw Sally Show.

Tonton gera, serial itu punya segalanye yg pengen orang liat pas nonton film horror

Taun ini, 22 taun abis ngelakuin debutnye dalem dunia hiburan, Debbie Rochon masih nunjukin lebih banyak energi daripade orang nyabu di iklannye Extra Joss. Filmografinye tuh data statistik dengan peningkatan angka paling konstan setelah kadar STD dalem laporan medis rutin bulanan Charlie Sheen. Terkredit pada 10 judul film, terlibat pada season 2 The Chainsaw Sally Show (yay!), ama kembali merenggut gelar aktris terbaik, kali ini di Macabre Faire Film Festival karena kalo seseorang nganggep lo sebagai aktris terbaik di genre horror, maka semua orang laen bakal mikir hal yg sama. Bulan Oktober ini aje, namanye udah terkait ama 11 judul film yg kini berada pada tahap pasca-produksi untuk dirilis taun depan, termasuk sekuelnye Class of Nuke ‘Em High; Return to the Class of Nuke ‘Em High, yg bisa dibilang semacem film Justice League bagi galaksi Tromaverse.

Persis kaya filmnye Justice League ntar, film ini juga sama sekali ngga nampilin penampakan Green Lantern di dalemnye

Aktris, kolumnis, radio-DJ serta duta besar keseluruhan dari genre horror, Debbie Rochon udah ngeredifinisi peran seorang scream queen modern. Lebih dari sekedar “selebritis” ape “bintang film”, doski nebar pesona serta komitmen yg sama pada pilihan idupnye baik on maupun off-camera. Manen hasil yg layak dari segala effort-nye, sekaligus ngeraih lebih banyak pencapaian idup dengan hanya mengenakan bra & celana dalem daripade kite-kite yg pake kemeja dimasukin pas pergi ke kantor.

Semua itu…plus The Chainsaw Sally Show.

.     

.

Advertisements

8 thoughts on “THE GORE GORE GIRLS: DEBBIE ROCHON

  1. “Selaen ngebintangin film horror found-footage paling menakutkan sepanjang masa”
    Itu Paris Hilton-kah?

    Cover majalah Drunkad: Sexy evil woman. I like that.

    Horror + chainshaw.= better.

    Like

  2. produktif amet ni cw, emang totalitas ngasih kita sesuatu yang lebih dari totalitas itu sendiri. Btw makin banyak aja daftar unduh film B gw, gara GORE GORE GIRL.

    btw japs actress gak ngasih wakil di daftar gore gore girl? tapi kenapa film B-Movie jap lebih brutal dari barat? apa emang orang japs itu otaknya 4 kali lebih besar dari otak kreativitas barat?

    ya sudahlah, apapun daftar gore gore girl itu sama kerennya album 2012 dari Godspeed You! Black Emperor – ‘Allelujah! Don’t Bend! Ascend!

    \m/

    Like

    • Tadinye hampir ada Naomi Tani, cuman kebeneran doi ada di era yg sama ama Sylvia Kristel, jadi gue terpaksa harus milih satu…

      kenapa film B-Movie jap lebih brutal dari barat? Karena itu dibikin ama orang Jepang, sumpah, gue rasa ngga ada alesan laen yg bisa lebih simpel daripade itu.

      Like

      • Emm, ngerti2 karakter visual film b japs emang gitu, dan begitu pula karkter visual film b barat. 😀 hahah fuck indo b movie. hohoho

        Like

  3. “…sekaligus ngeraih lebih banyak pencapaian idup dengan hanya mengenakan bra & celana dalem daripade kite-kite yg pake kemeja dimasukin pas pergi ke kantor.” <== LOL

    Like

  4. gw baru tau makhluk semacam DEBBIE ROCHON eksis di bumi ini…
    gw asumsiin ibarat maen game dia tuh punya gameshark, seabreg cheat plus kombinasi tombol buat ngecurangin kehidupan

    Like

    • Bukannye dari dulu udah ada alat buat nyurangin idup? Kalo ngga salah namanye “narkoba” ama “alkohol”.

      Like

Spit it Out

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s