His Hero is Demon

Making Horror A Cheesy Catchphrase Since…Just Now

THE GORE GORE GIRLS: SYBIL DANNING

6 Comments

“I have a tendency to play larger-than-life figures, which is good. I would never want to play a nurse or a housewife. You can see those people in everyday life”

.

Ada scream queen.

Ada juga scream queen legendaris.

Lalu ada seseorang kaya Sybil Danning; perempuan yg jadi ratu sinema kult trans-atlantik sekaligus primadona trash-culture 80-an, tanpa pernah kedefinisi sebagai “scream queen”.  Scream queen tuh ngejerit. Sybil Danning ngga, doski bikin orang ngejerit, ngedominasi mereka pake kaki jenjang figur ksatria Vikingnye yg intimidatif, minus semua bulu tubuh mereka. Malah, doi tuh sedemikian identiknye ama dewi perang mitologi Skandinavia sampe gue rasa komposisi di bawah ini secara khusus dibikin Wagner cuman buat nyambut kedatangan doski ke dunia.

.

.

Dilahirin sebagai Sybille (dibaca: Si-Beul) Danninger di tempat bernama Ried im Innkreis, yg gue duga terletak pada salah satu bagian dari Asgard, doski merupakan anak berdarah campuran Austria-Amerika yg digedein secara nomaden di basis-basis militer seputar AS. Waktu ibunye cerai untuk kedua kalinye & pulang ke Austria, doski berenti sekolah pada usia 14 taun demi ngebantu ekonomi keluarga dengan kerja jadi asisten dokter gigi. Menyadari bahwa kebersihan oral bukanlah panggilan jiwanye, doski terus kuliah di sekolah kosmetologi Salzburg sampe dapet ijazah pada bidang perawatan fasial, make-up dekoratif, meni-pedi, serta pijet tubuh. Sayangnye, niatnye buat buka salon kecantikan gagal karena hukum pemerintah sosialis Austria ngelarang berdirinye lebih dari 5 bisnis kecantikan dalem satu kota yg sama, itu jujur aje, sesuatu yg sama sekali luput dari perhatian gue pas dulu baca Das Kapital.

Sekaligus bikin fenomena rambut fasialnye Marx jadi punya penjelasan rasional

Toh, dengan cuman adanye 5 salon dalem satu kota, ngga terlalu banyak orang punya penampilan fisik kaya dirinye, dan dalem waktu singkat calon bintang kite ini pun berakhir di depan kamera para fotografer, berpose mamerin keindahan badannye. Kebetulan pas itu Eropa lagi dilanda demam sinema erotika, maka, ngga butuh waktu lama bagi Sybil buat menarik atensi para produser guna naronye dalem film mereka, terutama soalnye doski ngga dikenal ragu-ragu dalem soal ngebuka bajunye. Taun 1968, debut doski ditandain dengan sebuah peran dimane doi ngga make kostum ape pun selaen rambut pirangnye, abis itu disusul ama sederet softcore Jerman, salah satunye punya judul paling menakjubkan yg pernah gue baca; The Long Swift Sword of Siegfried, yg mulai sekarang secara resmi jadi kata ganti dari kelamin gue.

Karena…obviously

Menyadari kalo kariernye terancam buat mentok pada judul-judul yg secara khusus diperuntukin buat nemenin pria-pria kesepian ngeluarin keringet di ruang gelap, Sybil lalu ngabisin 3 taun demi belajar akting di Muenchen. Dari situ, doi kalap. Sepanjang dekade 70-an, nama Sybil Danning praktis terkredit dalem lebih banyak titel daripade Franz Beckenbauer. Mulai dari Bluebeard, The Three Musketeers, The Four Musketeers, setumpuk judul giallo, spaghetti-western, komedi, petualangan, adaptasi Mark Twain, thriller, bencana pesawat terbang, nominator Oscar untuk film asing terbaik: Operation Thunderbolt, sampe ke sebuah judul eksploitasi dengan kecenderungan rasis. Hal ini bisa aje ngebuktiin kalo doski tuh punya range akting nan luar biasa dinamis, ape emang doi luar biasa butuh duit.

Mengingat doski keliatannye ngga punya baju yg ukurannye ngga 2 nomer  kekecilan

Terus, misalnye doi tu bintang 70-an, kenape lo taro die bagian golongan 80-an Bem? Kalian bertanya. Soalnye, para pembaca nan budiman, meski udah punya resume sepanjang satu dekade, Sybil Danning belon jadi figur kultur-pop ikonik sebelon die hijrah ke Hollywood taun 1980, lalu tampil dalem film produksi seseorang bernama Roger Corman yg judulnye Battle Beyond the Stars. Pada ape yg jelas-jelas usaha untuk manfaatin popularitas serial Star Wars saat itu, Sybil berperan sebagai Saint-Exmin, seorang ksatria Amazon luar-angkasa yg berperang di galaksi dengan make helm konyol sambil nunjukin kulit payudara sebanyak mungkin.

Di profil FB-nye, hobi doski tertulis sebagai “cosplay Skyrim”

Salah satu dari kedua aspek yg gue sebut barusan juga berperan besar guna bikin doi dapetin The Golden Scroll Award of Merit dari Academy of Science Fiction, Fantasy and Horror Films untuk peran tersebut, gue yakin itu bagian “helm konyol”-nye deh. 3 taun kemudian, doi meranin variasi dari persona Valkyrie Saint-Exmin (yg kemudian jadi salah satu ciri karakternye) di salah satu judul penanda kelahiran Golan-Globus Productions; The 7 Magnificent Gladiators. Dalem versi minim kaen dari kisah legendaris western The Maginificent 7 (yg sendirinye adalah versi pistol & topi koboi dari 7 Samurai) tersebut, Sybil berduel lawan The Incredible Hulk; Lou Ferrigno untuk nentuin sape diantara mereka yg keliatan lebih menarik dengan baju minim.

Itu sekali-kalinye ukuran lingker dada doski bisa kalah gede ama lawan maennye dalem sebuah film

Masih di taun yg sama, keduanye maen bareng lagi di Hercules, sebelon Sybil nerusin kebiasaannye ngeborong tawaran dengan tampil di Daughter of Death, SAS San Salvador, ama film women-in-prison yg 10 taun terlambat; Chained Heat, di mane doi nyium Linda Blair. Doski juga nyaris jadi aktris utama di film James Bond; Octopussy, cuman kalah saingan ama Maud Adams pada saat-saat terakhir. Taun itu, doi tampil di kover majalah Playboy edisi Agustus, lengkap ama artikel 10 halaman berjudul “The Queen of Action Flicks” karena gue yakin orang-orang beli Playboy buat baca artikelnye. Seperti bisa diduga, yg namanye “kepercayaan diri” tuh ngga pernah jadi masalah buat seorang Sybil Danning, lagian, ini orang yg dikenal ngedeskripsiin dirinye sendiri dengan ngomong “what I am is the new dream girl – one who has both body and intelligence”, sebuah pernyataan yg ngebuktiin kalo doski lebih memahami konsep “heel promo” daripade Eve Torres.

Dengan gaya rambut yg lebih kompleks daripade keseluruhan karakter Bella Twins

Setaun kemudian, doi pulang kampung ke Eropa dalem rangka tampil di Panther Squad, versi Eurocine dari 5 Cewek Jagoan, bareng calon porn-star Karin Schubert. Terus kembali ke genre erotik di They’re Playing with Fire, di mane doski jadi seorang guru bahasa Inggris yg menggoda salah seorang muridnye yg diperanin Eric Brown. Eric Brown yg sama ama yg digodain Sylvia Kristel di Private Lessons, karena Tuhan membenci kite semua laki-laki kecuali Eric Brown.

Di beberape negara, ini bisa dijadiin bukti yg cukup kalo seseorang tuh jelas udah bikin perjanjian tertulis tertentu ama Iblis

1985 menyongsong & Sybil kembali tampil di judul-judul erotika; Private Passions, yg ngejiplak Private Lessons tanpa bahkan ngerasa perlu ngerubah 70% judulnye, ama Young Lady Chatterley II, yg pada dasarnye versi Young Indiana Jones dari Lady Chatterley dengan spesies ular yg idup pada habitat berbeda. Toh, aksi panas terbaik doski taun itu malah ada di film werewolf Howling II, pas Stirba (Danning) berubah wujud dari perempuan dengan baju lebih berlobang daripade pertahanan Wolverhampton Wanderers untuk jadi wanita serigala tanpa baju, mid-coitus. Film tersebut juga nerusin tradisi panjang karier doski untuk tampil dengan kostum & gaya rambut lebih menggelikan daripade sebuah videoklip Big Bang, rekor sinema yg sampe hari ini mati-matian berusaha dipecahin Johnny Depp. Setaun kemudian, doi berduet ama Wendy O. Williams dalem Reform School Girls, film varian genre women-in-prison yg posternye dirancang secara spesifik supaya semua orang tau kalo itu pasti dibikinnye di era 80-an.

Gue cukup yakin Motley Crue pun pernah punya kover album yg ngga semurahan itu

Beberape taun & sejumlah film menggelikan-namun-mengagumkan kemudian, Valkyrie kite mutusin kalo doski pengen ngelukain orang secara lebih serius, lalu nekunin judo ama karate dengan tekun sambil ngediriin rumah produksinye sendiri; Adventuress Productions Inc. Gue asumsiin guna bisa lebih massif nginjekin ribuan laki-laki inferior kaya Godzilla di pabrik Lego. Doski juga jadi host anthologi 26 film eksyen-petualangan keluaran USA Home Video; Sybil Danning’s Adventure Video, yg mane penampilannye tiap awal/akhir segmen ngelibatin lebih banyak dandanan yg nyolok mata daripade sejam acara K-Pop Explosions di VH1.

Pada puncak popularitasnye sebagai bintang eksyen, satu kecelakaan fatal pas latian stunt ngakibatin bagian belakang tubuhnye rusak parah taun 1989. Nyaris ngga bisa jalan serta harus ngelaluin operasi, pengobatan, juga terapi berkepanjangan, Valkyrie kite bikin keputusan sedih namun masuk akal buat ngambil cuti panjang dari layar lebar. Di taun yg sama, doski ngelanggar sumpahnye untuk ngga kawin dengan nikahin Horst Lasse, pengusaha Jerman yg –secara sukarela- ngeganti namanye jadi Horst Danning, sebuah keputusan yg sama sekali ngga lazim di peradaban Barat modern. Horst adalah pemilik klub hoki es Jerman; SC Riesersee & Sybil kemudian jadi penggemar berat olahraga tersebut, diduga karena 90% dari permainannye terdiri dari sekelompok orang mondar-mandir di satu tempat tertutup berusaha nyari alesan guna terlibat baku hantam antara satu sama laen.

Yg juga merupakan plot dari 90% film yg doski bintangin

Di dunia B-movie, yg mane cewe-cewe pirang di-cast sebagai korban ape wanita penggoda, Sybil Danning ngedobrak stereotip tersebut dengan karakter-karakter dominatrix perkasa nan nyaris superhero-esque. Ngebantai laki-laki tanpa kesulitan sementara beraksi pake bikini ama sepatu hak tinggi, praktis ngedikte semua adegan yg ngelibatin dirinye di frame. Toh, ketangguhan tersebut bisa aje emang sifat aslinye, 17 taun abis kecelakaannye dulu, Sybil ngelakuin comeback ketika doski tampil sebagai bintang tamu pada segmen faux-trailer Rob Zombie di Grindhouse (dengan karakter homage bagi Dyanne Thorne). Berlanjut ama penampilan di remake Halloween, Virus X, juga petualangan sci-fi Space Commander yg dijadwalin rilis taun depan. Gue tau kalo “swag” tuh udah keseringan dipake ama orang-orang untuk semua kelakuan tololnye, tapi dedikasi ama kisah idup Sybil Danning emang deskripsi paling sempurna dari kata itu. Swag; keberhasilan buat ngadepin semua tantangan idup, trus ngelewatinnye pake determinasi & kerja keras. Ngebuktiin kalo kerusakan punggung fatal ngga akan bisa ngehentiin seorang Valkyrie buat ngelakuin apaan yg doi pengen lakuin.

Nanti, setelah dunia berakhir & semua aktris legenda B-movie kumpul di Valhalla, Sybil Danning bakalan duduk di singgasana Odin. Mimpin toast pake cangkir dari tengkorak kepala orang malang yg ngeraguin kemampuan doski semasa idupnye.

.

.

Advertisements

6 thoughts on “THE GORE GORE GIRLS: SYBIL DANNING

  1. Lesbian porn? *lirik gambar paling bawah*
    Berarti doi berhasil membntah streotip “dumb blonde”

    Like

    • Bisa dibilang demikian, meski doi kayanye tetep mertahanin stereotip “blondes have more fun”, dengan secara violent ngelukain orang.

      Like

  2. gw setuju, sekalian di share link xvideos.com – nya. 🙂 Btw ni tante (gak tega bilang nenek) bahaya death, hollywood atau barat selalu membuat sesuatu melibihi segalanya, contonya Sybil Danning sekarang dia peringkat atas diatas urutan The Gore Gore Girl buat gw (sepenting itukah gw bikin peringkat? lebay gw)…

    Like

    • “Nenek” ini masih punya bodi lebih bagus daripade 95% cewe muda yg gue liat nyeruputin es batu warna-warni dalem cup gede di depan CK Dago Plaza.

      Like

  3. Legs!! Finally!! Need more of ‘em in this gore, gore whatever things *de ja vu*

    Like

Spit it Out

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s