His Hero is Demon

Making Horror A Cheesy Catchphrase Since…Just Now

THE CABIN IN THE WOODS: BLAH BLAH BLAH

14 Comments

“Five friends go for a break at a remote cabin in the woods, tragedy ensues. Remember kids, bad things happen if you don’t shop smart. Always shop smart. Shop S-Mart!”

.

Legenda The Cabin in the Woods dimulai dari 4 taun silam: 2009, sebuah waktu di mane film itu sebenernye diproduksi.

Cuman, kebangkrutan MGM, studio yg mroduksinye, bikin tanggal rilis judul ini ngilang dari peradaban. Sampe studio laen secara legal nyelesaiin segala tetek-bengek hukum yg dibutuhin buat ngebeli hak-nye setaun kemudian. Studio tersebut tuh Lionsgate, yg belon ngambil satu pun keputusan eksekutif bagus sejak ngerilis The Punisher: War Zone taun 2008 (meski akhirnye ngeluarin Kick-Ass pada taun 2010). Namun, berhubung mereka punya ide brilian buat nge-post-convert ini ke bentuk 3D, tanggal rilisnye pun ter-GI JOE 2-kan sampe 2011. Di mane kemudian itu lagi-lagi dibatalin gara-gara perbedaan kreatif Lionsgate ama orang-orang yg bikinnye. Akhirnye, abis ngelewatin lebih banyak drama daripade season keduanye Walking Dead, The Cabin in the Woods dapet jadwal rilis pasti: 13 April 2012 (untuk daerah Amerika Serikat).

Bagian dunia yg laen masih harus nunggu, dan gue nungguin dari Mei –waktu judul ini masuk daftar coming soon waralaba bioskop lokal- , sampe Juli –waktu judul ini masuk daftar coming soon waralaba bioskop lokal untuk kesekian kalinye- tanpa pernah ngeliatnye nongol di daftar now playing. Pertengahan Agustus, film ini emang sempet diputer pas midnight, tentunye semua tau kalo midnight tuh secara khusus diperuntukan bagi orang-orang yg sudi ngerogoh koceknye 15 rebu lebih mahal buat nonton film yg persis sama kalo ditonton pas tayang reguler. Sebagai bukan salah satu bagian dari demografik tersebut, gue ngerasa ini ngga adil, lalu ngebombardir Twitter pake serentetan rengekan tanpa henti soalnye yg namanye Social Media emang secara spesifik dibikin buat ngelakuin itu.

Akhirnye, gue asumsiin setelah anak dari salah satu pemegang saham ngomong ke bokapnye bahwa beliau tuh bener-bener prick tulen, 28 Agustus kemaren judul ini resmi ditayangin, dan gue nontonnye di hari pertama bareng ama sekitar 15 orang laen.

Kenape gue semangat banget liat The Cabin in the Woods? Simpel aje, soalnye judulnye The Cabin in the Woods.  Itu bukan judul film, tapi definisi dari sebuah trope spesifik dalem sub-genre horror, itu sama aje kaya ngejudulin film lo “Found-Footage”, “Slasher”, ape “Torture Porn”. Plus, itu definisi dari sebuah trope yg dulunye dipopulerin The Evil Dead, film horror paling awesome sepanjang jaman. Misalnye seseorang punya biji peler cukup gede buat ngejudulin filmnye pake sesuatu yg sedemikian identik ama Evil Dead, mustahil gue bisa ngga penasaran. Bikin film berjudul The Cabin in the Woods tuh praktis punya tanggungan beban lebih berat daripade bikin remake-nye The Evil Dead soalnye, kalo orang denger lo bikin film dengan judul gitu, mereka punya ekspektasi yg menuntut lo buat bikin satu film fantastis. Sementara kalo orang denger lo bikin remake The Evil Dead, mereka semua udah beramsumsi kalo lo pasti bakal ngelakuinnye dengan buruk.

The Cabin in the Woods sendiri hasil kolaborasi antara produser/nerd-favorite Joss Whedon ama sutradara debutan Drew Goddard. Lo pasti tau sape itu Joss Whedon, orang ini merupakan otak di balik acara TV kaya Buffy the Vampire Slayer, Angel, ama Firefly, juga punye keterlibatan krusial pada film-film kaya Serenity, Toy Story, serta The Incredible Hulk with a Bunch of Other Losers (juga dikenal sebagai “The Avengers”). Die beken. Sementara resume Drew Goddard tuh diisi prestasinye sebagai penulis cerita buat Cloverfield. Walaupun punya kredibilitas sebagai idola salah satu legiun monster paling mengerikan di internet (penggemar Buffy), gue rasa Whedon belon pernah punya keterlibatan gede di film horror. Kecuali lo ngategoriin Buffy sebagai film horror, sebuah pernyataan yg tingkat akurasinye kurang lebih sama menggelikannye ama ngategoriin Ke$ha sebagai “penyanyi”. Meski gitu, die punya reputasi untuk nyiptain dialog menarik, tokoh utama wanita mandiri, ama twist-twist emosionil (baca: ngebunuh karakter yg paling disukain orang), jadi potensinye buat bikin film slasher sebenernye gede. Lagian, ayolah, ngga kaya die pernah ngasih improvisasi menggelikan terhadap sesuatu yg kite semua cintain bukan?

Oh, hei, sape yg naro ini di sini???

.

Pada suatu ketika di linimasa semua film horror buruk dalem sejarah, sejumlah remaja berkumpul di sebuah rumah untuk nunjukin kalo semua casting-director film horror ngga ada yg pernah ngeliat remaja di dunia nyata; Sang Perawan (Kristen Connolly) bediri-bediri pake kolor doang di depan jendela kebuka. Sang Pelacur (Anna Hutchinson) ngga sabar nungguin kesempatan untuk ngeliatin boobs-nye supaya penonton lupa kalo doi tuh mantan Power Rangers. Si Tampan (Chris Hemsworth) adalah Thor, yg kuliah di jurusan Sosiologi. Si Pintar (Jesse Williams) punya badan sama atletisnye ama Thor, tapi bukan Thor. Sedangkan Si Pandir (Franz Kranz) punya bong yg keliatan kaya kado ulang taun dari Cheech & Chong. Meski idup dalem film horror, tempat dimane jadi seorang remaja tuh lebih berbahaya daripade jadi seorang borjuis di Revolusi Prancis, 5 sekawan kite mutusin untuk pergi berlibur ke kabin terpencil di tengah hutan tanpa dipersenjatai ape pun selaen tumpukan stok narkoba & skrip tebel penuh dialog buruk.

“Kite ngga lupa ngiket alat plot-device di belakang kan ye?”

Di tengah jalan, mereka kudu mampir ke POM bensin milik Mr. Creepy Gas Station Attendant (Tim De Zarn)  soalnye, di film horror, satu-satunye tempat ngisi bahan bakar adalah di tengah jalan menuju tempat terpencil & –secara hukum- pemiliknye harus terakreditasi sebagai orang gila. Seperti biasa, Mr. Creepy Gas Station Attendant ngasih selingan peringatan implisit disela-sela ngelakuin berondongan makian eksplisit. Gue tau kalo film horror beroperasi pake logika yg sama sekali terpisah dari definisi manusia normal untuk kata bersangkutan, akan tetapi -Mr. Creepy Gas Station Attendant yg terhormat- gue tetep yakin misalnye lo emang pengen ngasih peringatan ke orang yg ngga lo kenal, ada cara-cara lebih efektif guna nyampein pesen tersebut, misalnye dengan ngga terlalu konstan ngeludahin sirih ke sepatu mereka.

“Gue ngomong dengan mulut penuh & ngeludahin isinye tiap kali kalimat gue selesai, karena gue sama sekali ngga paham konsep dari komunikasi”

Perjalanan jagoan kite berujung pada shot-tribut-Evil Dead-nan-wajib yg pertama, dan celana boxer setengah populasi internet pun basah saat itu juga…sementara setengah laennye dengan murka ngambil smartphone mereka buat nulis tweet-tweet penuh amarah soal betapa rip-offnye film ini berhubung mereka dianugerahi bakat alami untuk masuk ke teater bioskop tanpa ngeliat apaan judul film yg lagi diputer. Kembali ke spoiler, versi sedikit lebih dewasa dari Mystery Inc. kite ini segera ngabisin siang hari buat meriksa isi kabin sambil kadang-kadang ngeliatin satu sama laen buka baju di kamar sebelah, terus ngisi malem maen “truth or dare”, karena film horror suka naro aktris-aktor 30 taun buat berperan sebagai sejumlah remaja 19 taun yg berkelakuan kaya segerombolan anak 9 taun. Harep dicatet kalo kegiatan itu dilakuin pada malem hari, jadi lo tau itu pasti bakal berakhir dengan buruk kan? Ngga juga sih. Kecuali lo tuh Power Ranger Kuning, karena doi harus ngelakuin serangan oral pada satu-satunye mulut dalem ruangan yg ngga terhubung ama makhluk idup.

Yg paling pertama terbunuh di film ini adalah karier akting Anna Hutchison

Tiba-tiba, pintu ruang bawah tanah –secara misterius- kebuka, sejumlah penonton sibuk bergumam kalo mereka pernah ngeliat adegan serupa di satu film tertentu guna ngebuktiin betape pintarnye dirinye, tentunye, itu cuman ngebuktiin kalo mereka kurang banyak nonton soalnye adegan yg sama ada di –minimal- 15 film laen. Sampe dimane kite tadi? Oiye, creepy basement, sebenernye gue males harus terus-terusan bawa-bawa Evil Dead, tapi sekarang gue yakin lagi nonton trailer remake-nye Evil Dead. Meski jujur aje, selama ini gue ngga pernah tau kalo ternyata Necronomicon tu ditulis ama seorang gadis yg hampir dipastiin ngga akan mungkin punya kemampuan menulis. Harus diakuin kalo itu sangat mengejutkan, meski ngga semengejutkan gimane salah satu remaja kite, diantara opsi semua benda yg ada, malah milih untuk ngambil sebuah buku.

Shocking plot-twist: remaja ternyata bisa baca

Ironis gimane pertama kalinye kite ngeliat Velma ngelakuin hal yg berhubungan dengan intelejensia harus terjadi secara pararel ama pas Gozer ngirim Stay Puft Marshmallow Man guna ngebunuh semua orang. Itulah masalahnye jadi remaja di genre ini; lo mungkin orang yg ngga pernah keluar rumah selaen buat beli pulsa internet, ape punya sepasang payudara dengan ukuran diameter antene parabola. Lo bisa nyelidikin tempat gelap tanpa pernah ngecek ape ruangan itu punya saklar lampu, ape mecahin teka-teki program Linux pake intuisi seorang Sherlock Holmes. Tetep aje, ujung-ujungnye Stay Puft Marshmallow Man bakal dateng buat ngebunuh lo. Banyak orang nganggep karakter horror tuh selalu terbunuh karena mereka emang keterlaluan dungu, yg sama sekali ngga salah, cuman sebenernye kalo pun lo tuh orang Asia yg sanggup nyelesaiin kubus Rubik dalem 0.09 detik, penulis naskah tetep bakalan nemuin cara buat mastiin supaya lo tetep terbunuh.

“Idiot, ape susahnye nyelesaiin ginian? Liat betape lincahnye jemari gue me-AAAARRGGHHH!! MY FACE!!”

Maka, terimakasih pada gerakan universal pemberantasan buta huruf, Stay Puft Marshmallow Man kini berkeliaran di hutan. Berhubung bencana ini disebabin gara-gara salah satu diantaranye belagak sok terpelajar, untuk seterusnye mereka cuman secara spesifik ngelakuin segalanye berdasarkan keputusan idiotik. Seperti bisa diperkirain, ini berujung pada sejumlah akhir tragis serta sekeranjang Darwin Award bagi para pahlawan kite. Mereka bukan sekedar mati, melainkan mati secara menyakitkan & menyedihkan, segimane layaknye protagonis selalu mati di film slasher. Darah merupakan pelumas utama penggerak roda mesin produksi film ginian, dan remaja merupakan sumber utama karena kebiasaan anehnye untuk menghindari maut dengan cara secara aktif ngelemparin organ tubuh vital ke depan ayunan machete. Remaja-remaja di sini punya harapan menang lebih kecil daripade tuntukan kondisi kerja serikat karyawan Umbrella Corp di meja hijau, soalnye Myolnir-nye Thor masih berlumuran KY Jelly di apartemen Black Widow & Power Ranger Kuning keliatannye sama sekali ngga mengenal bentuk “proteksi diri” ape pun selaen kondom…dan itu pun kayanye sih doi ngga bawa.

Kuda-kuda ini cuman ada fungsinye kalo itu dilakuin sebagai tarian kemenangan dalem battle-rap lawan Ajis Gagap

The Cabin in the Woods keliatan familiar karena itu make pola slasher tipikal dalem bentuk stereo Dolby 7.1. Praktis semua klise di dalemnye adalah formula paling tua yg dikenal manusia setelah obat Cina. Misalnye lo ngerasa semua naskah film ginian kaya yg diambil dari satu template yg sama, itu mungkin soalnye semuanye emang diambil dari satu template yg sama, yg ngebedain ini ama film-film serupa adalah –di sini- Wheddon ama Goddard naro usaha lebih guna ngasih eksplanasi kepada fenomena tersebut. Mereka ngelakuin riset, konseptualisasi dan observasi, lalu ngaplikasiin hasilnye lewat medium cerita rasional yg menarik. Tentunye, lo pikir emang buat itulah seorang script-writer profesional macem Joss Whedon dibayar pake nominal dengan jumlah 0 lebih banyak dari yg nongol pas blue-screen waktu PC kite crash kan?

Serius, sape sih yg terus-terusan naro ini di sini???!!!!

Lo pikir lo udah tau ceritanye? Jujur aje, emang. Lo tau apaan yg lo perlu tau buat dibawa masuk ke korsi bioskop, tetapi, nyaksiin gimane keseluruhan ceritanye terungkap adalah apaan yg bikin The Cabin in the Woods jadi pengalaman sinema fantastis. Lo ngga cuman ngeliat hal-hal awesome di layar, lo ngeliat hal-hal awesome yg berkorelasi ama hal-hal awesome sebelonnye. Sebab-akibat, aksi-reaksi, pornografi-ereksi. Sebuah konsep sederhana yg udah keseringan dilupain jaman, kegiles ama tongkat sihir Harry Potter serta Shyalamanisasi  kaya seakan-akan dikasih tau sebuah kejutan mendadak soal Nicole Kidman di 10 menit terakhir The Others tuh –ngga tau gimane- bisa bikin 94 menit sebelonnye jadi ngga boring. Cabin bukan cuman ngasih hiburan non-stop, tapi juga ngijinin penonton mroses apaan yg mereka liat trus ngehubungin relevansinye pada skema cerita keseluruhan. Lo ditunjukin orang dibunuh, lo juga ditunjukin buat ape. Lo ditunjukin pantat cewe goyang-goyang depan tungku, lo juga ditunjukin kenape. Lo ditunjukin sepasang orang tua ngabisin 24 jam nangkring di depan monitor raksasa, lo juga ditunjukin persisnye mereka tuh ngapain.

Nonton bokep tentunye, persis kaya semua orang laen

Toh, meski punya lebih banyak tumpukan klise daripade gudang returnye Kodak, The Cabin in the Woods ngga bisa dibilang 100% film horror. Begitu lo beli karcisnye dalem rangka nonton slasher-menggelikan-tipikal-nan-generik, lo secara otomatis dapet bonus nonton sebuah komedi-situasi absurd yg diputer pada waktu bersamaan. Gue suka komedi, apakah itu disebabin soalnye gue punya kepribadian yg sangat easy-going atau karena gue adalah orang miskin dengan bencana finansial permanen yg sangat sangat butuh tertawa masih ngga jelas, tapi yg pasti gue suka banget komedi. Malah, alesan utama kenape gue doyan horror tuh soalnye gituan punya banyak unsur komedi di dalemnye, lebih dari film-film yg secara tradisional kedefinisi sebagai “komedi”. Film horror dungu dijamin selalu lebih lucu daripade komedi, soalnye sebuah film “komedi” ngga dikategoriin dalem genre tersebut kalo die ngga ngelibatin:

– Adam Sandler.

– Seorang pria berpura-pura jadi wanita, atau…

– Adam Sandler berperan sebagai seorang pria yg berpura-pura jadi wanita.

Nonton film “komedi” ngarepin bakal ngeliat komedi tuh sama bikin frustasinye ama maen salah satu game erotis keluaran Atari ngarepin bakal ngeliat ape pun yg erotik. Makanye gue lebih suka nonton horror, soalnye ngeliat sejumlah orang dijait mulutnye ke lobang anus orang laen itu lebih lucu dari segalanye di 12 film terakhir Adam Sandler. Komedi ama horror sebetulnye punya kesulitan yg sama; dua-duanye tontonan yg dirancang guna ngestimulasi efek spesifik tertentu: horror idealnye bikin orang ketakutan, komedi idealnye bikin orang ketawa. Bedanye, horror tanpa ketakutan tetep awesome, soalnye gratuitous nudity & kekerasan hiperbolis selalu keliatan awesome di dalem konteks hiburan ape pun. Sementara komedi tanpa ketawa praktis cuman “Jim Carrey ama Jeff Daniels bikin ekspresi muka tolol ke satu sama laen” selama 1 setengah jam, yg bisa aje punya makna ganda & keduanye sama-sama ngga enak buat diliat.

Sementara “Richard Jenkins & Bradley Whitford bumpin’ ‘n’ grindin'”merupakan salah satu hal paling awesome yg pernah disaksiin orang dalem medium ape pun

Banyak orang ngedeskripsiin ini sebagai “analisa genre”, “dekonstruksi horror”, “satir” ama sejumlah kombinasi kata-kata intelek laennye, dan meski gue sama sekali ngga ngomong kalo itu salah, gue selalu ngerasa itu ngeremehin pencapaian utama Goddard ama Whedon di sini: kesuksesan mereka untuk bikin film bagus. Iye, Cabin emang penuh referensi pada trope yg udah eksis, tetapiiiii, sekedar bikin referensi pada sesuatu yg udah ada sebelonnye bukanlah hal sulit. Ngisi film pake segala macem hal yg udah pernah diliat orang di film laen tuh ngga otomatis bikin sebuah film jadi pinter, itu lebih mirip ama ape yg bakal dilakuin script-writer kalo die dilempar dari pesawat & dikasih tau bahwa parasutnye ngga akan kebuka sebelon die nulis satu screenplay komplit. Cabin justru adalah kontradiksi gituan, sebuah film horror nan solid, di mane hal-hal ngga terjadi se-random isi tweet-tweet bodoh yg ngerasa keidiotannye bisa ditolerir cuman karena itu diakhirin pake #firstworldproblems.

Solved

Ape ini maksudnye berarti Goddard ama Whedon menolak maenin kartu truf “homage” & “tribut”? Ngga kok, ada banyak gituan di sini, eksplisit maupun implisit. Malah, nemuin setiap bijinye merupakan salah satu dari sekian banyak hal menyenangkan yg bisa dinikmatin waktu nonton ini. Tujuan pernyataan gue di paragraf tadi tuh sekedar supaya orang ngga salah nangkep kalo mereka cuman bakal ngeliat rangkuman kompilasi Horror Greatest Hits yg dirilis ulang sebagai judul orisinil, soalnye itu bikin ini jadi kedengeran kaya hal terbaik yg bisa dilakuin Quentin Tarantino (selaen berperan sebagai rapist di film-film temennye). The Cabin in the Woods sebetulnye cukup kompeten buat berdiri sendiri tanpa embel-embel tadi, kalo pun ada, itu ditaro sebagai bagian integral dari ide keseluruhan, ngga cuman ditempelin secara ngga meyakinkan kaya kulit pemuda malang di mukenye Leatherface. Seorang penggemar horror bakal ngerasa diulang-taunin soalnye mereka nyaksiin satu film horror nan dieksekusi secara awesome, bukan karena duduk & ngeliatin gambar-gambar familiar tuh cukup buat bikin kite orgasme tanpa berinteraksi ama manusia laen.

Karena kite tau sesuatu kaya gitu cuman mungkin diproduksi di Jepang

Gue ngga tau seberape “revolusioner”-nye The Cabin in the Woods bagi industri perfilman, tapi sejujurnye semua review-review bombastis pada tanggal rilisnye dulu bikin gue khawatir kalo ini tuh jenis “film horror untuk orang cerdas”. Masalah utama gue ama gituan tuh hasilnye kaga pernah fun. Film-film horror klasik di dunia ini punya satu persamaan mendasar: semuanye selalu fun. Bikin film horror yg ngga fun tuh semacem jadi seorang rock star tanpa pernah make kacamata item ataupun nidurin cewe sembarangan; pointless. Inilah kenape mayoritas sineas dengan niat ngomentarin genre ini nyaris ngga pernah berhasil ngelakuinnye dengan baik; soalnye mereka ngga ngerti apaan sebenernye intinye. Nah, menimbang fakta bahwa naskah Joss Whedon punya karakterisik khas nan kuat: lucu pas pengen ngelucu serta menggelikan pas pengen serius, maka sekedar keterlibatannye aje udah menuhin 70% kuota skrip horror nan fun. 30% laennye tinggal perlu diisi ama kemunculan cewe bugil, yg –berhubung ini emang film horror- lo tau seseorang dijamin bakal naronye di situ.

Skrip horror tuh semacem Google: silakan ngetik ape pun di dalemnye & secara ajaib gambar cewe bugil bakalan nongol

Dan The Cabin in the Woods emang fun, sangat fun, stupid-fun. Stupidity merupakan satu tradisi panjang nan terhormat di genre ini, dan Cabin akan secara transparan mempertontonin itu kalo emang dianggep perlu. Ngga ada yg salah dengan itu, dari dulu emang selalu gitu. Itu ngga buruk selama orang ngga ngeksekusinye dengan buruk. Klise berakhir jadi klise soalnye pada awalnye itu terbukti berfungsi dengan sangat efektif, terus semua orang mulai ngopi & nempelinnye tanpa mikir kaya nomer telpon seorang bispak seksi di kampus sampe akhirnye lo ngeliatnye dimane-mane & ngebencinye kaya lo ngebenci orang yg tiada henti nantangin lo maen SongPop. Keberhasilan Whedon/Goddard tuh bukanlah nyiptain cerita super-orisinil (lagian, mereka ngga idup di taun 1705), melainkan nyampurin surprise dengan sesuatu yg udah familiar. Klise bisa kok berkontribusi di sebuah narasi yg terkonstruksi dengan baik, cuman ngga ada yg ngeksplorasi potensinye aje. Kalo kite telaah kaya gitu, keliatan bahwa masalah sebenernye bukanlah di klise-klise itu sendiri, tapi di orang-orang yg ngga manfaatinnye secara kreatif…juga di SongPop (soalnye serius dah, fuck SongPop).

“Manusia macem ape yg ngabisin idupnye buat ngapalin setiap intro dari semua lagunye Soulja Boy???!!!”

Gue udah ngetik 2000 kata serta mulai ngga tau sebenernye lagi ngomongin ape, jadi, mari kite tutup aje ini pake paragraf terakhir. Ape film ini bagus? Ape ini direkomendasiin? Ape penulis resensi ini mau nemenin gue nonton? Ape gue harus pake bra pas nonton bareng die? Jawabannye: Ya, ya, mungkin (kalo lo bayarin), dan ngga. The Cabin in the Woods tu semacem paket hemat; lo nonton ngarepin satu hal & lo dapet banyak hal laen sebagai bonus. ITU caranye film-maker ngehargain penonton: dengan mastiin kalo mereka senang sambil ngerasa setiap perak yg keluar dari kantong tuh worth it. ITU juga caranye nyuntikin darah seger ke genre horror: dengan respek sepenuhnye kepada para pendahulu, dengan ngerayain semua bagian darinye –yg baik maupun yg buruk- guna ikut berpartisipasi dalem pembabtisan generasi baru horror-modern masa depan. Bukan sebagai bulan-bulanan bahan ketawaan, tapi supaya semuanye bisa ketawa bareng-bareng.

.

Pas ini di-upload, The Cabin in the Woods masih diputer di bioskop. Nonton gera antara Senin sampe Kamis, ape cari DVD-nye (udah keluar), ape cari DVDrip-nye. Karena meskipun gue ngapresiasi film bagus, sebagai manusia kite semua harus tetep shop smart. Shop S-Mart.

.

.

Advertisements

14 thoughts on “THE CABIN IN THE WOODS: BLAH BLAH BLAH

  1. Reality check:

    di film horror, satu-satunye tempat ngisi bahan bakar adalah di tengah jalan menuju tempat terpencil & –secara hukum- pemiliknye harus terakreditasi sebagai orang gila. (TRUE!)

    film horror suka naro aktris-aktor 30 taun buat berperan sebagai sejumlah remaja 19 taun yg berkelakuan kaya segerombolan anak 9 taun. (TRUE!! Story of my life beeyaaatch..)

    soalnye sebuah film “komedi” ngga dikategoriin dalem genre tersebut kalo die ngga ngelibatin:
    – Adam Sandler.
    – Seorang pria berpura-pura jadi wanita, atau…
    – Adam Sandler berperan sebagai seorang pria yg berpura-pura jadi wanita. (TRUE!!! Somebody please kill that guy..)

    (soalnye serius dah, fuck SongPop). (TRUE!!!!)

    Arrggghh.. so much truth it hurts!!

    Like

  2. ini kan film mikir, tumben situ suka film mikir, Bem?

    Like

    • Whuuttt??? Gue??? Ngga suka film mikir??? Apaan yg bikin lo bisa punya teori kaya gitu?? Bahkan resensi2 gue pun judulnye “An Intellectual Overview”, kurang hobi mikir gimane lagi coba.

      Like

  3. ADMIN’S WARNING: SPOILERY CONTENT
    Monster-monster oke tapi terasa ‘palsu’. Kebanyakan CG kali, ya. Tapi dimaafkan karena ada Unicorn. And this is one is evil Unicorn. I like that.Saya penasaran gimana caranya manusia2 itu nangkepin para monster. Pake ghostbusterkah? Atau ada scene yg kelewatan?

    Like

    • Gue suka sentuhan CG-nye. Ga tau sebenernye disengaja ape kaga, tapi buat gue itu keliatan kaya referensi-rahasia tertentu buat film2 SyFy Channel.

      Soal gimane cara monster2-nye ditangkep, gue yakin beberapa taun lagi Hollywood bakal (berusaha) ngejelasin itu di sekuel/prekuel-nye ntar.

      Like

  4. pilm horor yg bagus ntu pilm yg awalnya keliatan harus mikir ternyata kagak perlu mikir, yg bahkan klo pas nonton otak dilepas jg bs.
    sedangkan pilm horor yg jelek ntu pilm horor yg jelas2 bego tapi ngebikin yg nonton malah kudu mikir, yg berakhir penonton jadi bermutasi jadi bego karena mau aja dibegoin sama yg ngebikin pilm, yg pastinya yg ngebikin pilm itu absolutly bego

    Like

  5. hadiahnya apa nih… :3

    Like

    • Kalo gue orang Swedia, gue bakal ngasih lo Nobel…ama sejumlah besar cewe jangkung-pirang (sebagian diantaranye kembar).

      Like

  6. awalnya gw kira ni bkal jadi film klise dgn premis horor yg klise pula…tapi ternyata…
    ^^
    salut deh buat Godard and Whedon..walo gw dejavu juga sama beberapa film dgn twist mirip2 bgini

    Like

    • Bagian “dejavu”-nye buat gue adalah salah satu yg bikin ini jadi mengasikan. Kite familiar ama semuanye, tapi blon pernah ngeliat itu diceritain kaya gini.

      Like

  7. koreksi dikuit, itu bukan pemeran thor, tapi adeknya yg main jadi billy di expendables 2

    Like

Spit it Out

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s