His Hero is Demon

Making Horror A Cheesy Catchphrase Since…Just Now

TROLL 2: AN EPIC OF EPIC FAILNESS

3 Comments

Bagi mereka-mereka yg punya impian buat bikin film suatu hari nanti: jangan. Kemungkinan gedenye film lo ujung-ujungnye cuman bakal keliatan kaya gini.

.

Berhubung kite udah deket ama Halloween, wajar misalnye gue pengen ngededikasiin halaman minim hit dari blog ini buat film yg ngewakilin semangat-perayaan dari momen-taunan favorit gue tersebut.

Kaya kite semua tau, Halloween itu sebuah selebrasi horror-ekstravaganza. Dan misalnye lo taro 2 kata itu dalem susunan begitu, hasilnye dijamin bakalan ngelibatin semua kenakalan-perverted remaja yg bikin karakter-karakter di The Hangover jadi keliatan kaya putra altar misalnye dibandingin. Film horror itu, secara alamiah, idiotik & kekanak-kanakan, sekarang misalnye lo pasangin elemen-elemen kaya gitu dalem tatanan kata semegah “ekstravaganza” , maka hasilnye ngga akan keliatan jauh beda dari sebuah konsernye Soulja Boy; orang-orang mabok retarded bikin dirinye keliatan achterlijk sebagai hiburan buat orang-orang mabok retarded laennye.

Gue sempet kesulitan milih judul yg paling sempurna buat ngewakilin semangat tersebut. Maksud gue, emang ada ribuan film bodoh di dunia ini, cuman biasanye itu semuanye masih punya sebuah kualitas tertentu buat nebusnye, setitik nadi dari estetika absurd yg bikin semua keburukannye jadi bisa ditolerir. Gue ngga pengen yg gitu, gue pengen yg –dari sudut apepun- bener-bener jelek, tapi tanpa ngebikin gue ngerasa kaya lagi nonton filmnye Uwe Boll. Pencarian ambisius ini bikin gue ngebongkar abis-abisan semua katalog karya-karya Charles Band, dan berhubung ngga punya akses buat nemuin judul-judul hasil sentuhan Ed Wood, gue tadinye udah nyerah.  Sampe pada suatu malem pas lagi ngejalanin strategi “jadi parasit di rumah sodara pas lo lagi ngga punya duit” nan rutin, satu channel Indovision ngasih apaan yg gue cari-cari. Satu film yg praktis ngelakuin segalanye dengan salah sampe secara ironis malahan sukses ngehibur penonton, judul yg jadi kult-klasik semata-mata soalnye itu 100% JELEK dari segala segi, satu nan sedemikian buruknye sampe sebuah dokumenter didedikasiin khusus buat itu.

Saudara-saudara sekalian, bersiaplah untuk menghadapi kemegahan masterpiece dari Troll 2!

.

Bagian ini dari tulisan gue biasanye diisi ama sinopsis pendek dari plot keseluruhan, cumaan, berhubung film ini ngga bisa ngasih apepun yg menyerupai sebuah “plot”, gue bakalan nulisin aje kejadian-kejadian acak yg terjadi di dalemnye tanpa susunan tertentu. Dibuka dengan seorang tua bernama Grandpa Seth (Robert Ormsby), yg secara antusias ngenarasiin dongeng pointless kepada cucunye; Joshua Waits (Michael Stephenson). Menurut hikayat tertentu, pada suatu ketika seseorang dengan topi menggelikan lari-lari dalem hutan, berusaha kabur dari kejaran sekelompok Goblin jahat yg jelas keliatan berusaha nangkep & nyelakain die pake topeng plastik mereka. Orang idiot dengan topi bodoh tadi akhirnye jatoh kesandung sesuatu, lalu ditolong ama seorang putri cantik/aktris DO dari sekolah drama dengan bintik-bintik di muka yg dibikin pake spidol Snowman item. Gimane cara doi nolongin pahlawan kite? Ngasih perban? Plester? Bawa ke rumah sakit? Bukan, tapi ngasih die minuman yg keliatan kaya cairan iler ijo yg nyiptain Ninja Turtles. Secara tidak mengejutkan, minuman tadi bikin sang jagoan netesin deterjen cuci piring dari pori-porinye & ngerubah die jadi makhluk “setengah tumbuhan-setengah manusia” yg mulai sekarang bakal gue deskripsiin sebagai “mlant”.  Abis itu ceritanye die dimakan ama Goblin, meski gue ngga terlalu ngerti gimane itu terjadi soalnye lobang di topeng plastik mereka ngga keliatan cukup gede buat masukin apa-apa yg lebih gede dari coklat M & M atau alat kelamin mini sang sutradara.

Ama mungkin jumlah budget visual-efek yg tersedia buat film ini

Cerita ini berakhir dengan mendadak waktu nyokapnye Joshua masuk kamar & Grandpa Seth sontak ngilang tanpa jejak. Menurut film ini, itu disebabin soalnye Seth sebenernye…eng ing eng, udah meninggal dunia dari setaun sebelonnye. Ini ngasih kite beberapa kemungkinan dari penampakan Grandpa Seth:

1.)  Joshua tuh lebih sinting dari Tom Green di bawah pengaruh kokain.

2.)  Joshua adalah anak yg sama ama yg ada di The Sixth Sense.

3.)  Sebuah serangan dari Freddy Krueger akan segera terjadi.

4.)  Ada seorang pedofil yg ngumpet dalem lemari.

Tentunye semua itu ngga penting, soalnye sang ibu: Diana (Margo Prey) serta sang ayah: Michael Waits (George Hardy) lagi seneng-senengnye menyambut rencana liburan keluarga ke sebuah kota bernama Nilbog, di mane mereka bakalan tukeran rumah ama sebuah keluarga desa untuk beberapa waktu. Di sinilah fakta kalo tingkat intelejensia dari orang tua keluarga Waits ada pada level mengkhawatirkan tuh mulai transparan bagi penonton.

Pertama: Sejak kapan kota yg namanye “Nilbog” kedengeran kaya lokasi liburan menarik? Mungkin nanti pas “Pyongyang” kedengeran kaya surga hippie.

Kedua: Ape gue perlu ngejelasin kenape ide tukeran rumah ama satu keluarga asing tuh kedengeran kaya sesuatu yg luar biasa tolol?

Maka, keluarga yg terdiri dari Joshua, Michael, Diana & seorang penyanyi pop tipikal 80-an wannabee bernama Holly (Connie Young, di sini terkredit pake nama perawan doi; Connie McFarland) pun pergi ke Nilbog dengan sebuah argumen panas berlangsung nyaris setengah perjalanan. Sumber perdebatan ini tuh Holly ngerasa kalo pacarnye kudu ikut, sementara Michael –sebagai ayah yg bertanggung jawab- ngga mau berenti ngeyakinin putri pubernye kalo sang pacar tuh cuman seorang pecundang “rotten good-for-nothing” soalnye cowo itu tolol & ngga pernah ngapa-ngapain selaen nongkrong ama temen-temen gay-ass-nye sepanjang waktu. Berhubung debat ini mulai keliatan kaya perang filosofi antara kaum liberal vs konservatif di TV One, ibu Diana mutusin buat nyairin suasana dengan minta Joshua buat  nyanyiin “that song that I like so much”. Ok, gue bisa terima misalnye ternyata judul sesederhana “Row, Row, Row Your Boat” itu terlalu rumit & ngebingungin untuk bisa diinget oleh seseorang, tapi kenape ada yg bisa suka banget ama lagu itu sampe kudu dipake singalong adalah sesuatu yg ngga bisa gue jelasin.

Tapi resume IMdb doski cukup ngejelasin kaya  apa performanye di film ini

Beberape menit dari sekuen tanpa-makna-penuh-akting-mengerikan kemudian, keluarga kite sampe ke Nilbog -sebuah kota yg populasinye keliatan kaya mereka adalah partisipan dari konferensi-topi-bodoh- buat nemuin sekeluarga psikopat hillbilly dengan mane mereka bakalan tukeran tempat tinggal. Dalem sebuah versi terbelakang-mental dari ape yg oleh para pelaku industri film disebut sebagai “foreshadowing” -saat para penduduk lokal digambarin ngga punya aktifitas selaen berdiri dalem barisan sambil ngabisin waktu mereka dengan cara ngeliatin pendatang seharian- si anak petani ngelemparin pemukul baseball dengan pesen tersembunyi kepada Joshua.

“EAT BEFORE WE EAT YOU”

Pada saat ini, semua yg punya intelejensia di atas seekor simpanse bisa nyimpulin kalo seluruh penduduk kota ini sebenernye adalah Goblin (bukan, bukan TROLL segimane ditulis di judulnye). Satu yg sedemikian super-evolve sehingga mereka bisa menyamar sebagai manusia.  Seperti bisa diduga, mereka punya rencana buat ngejadiin keluarga protagonis kite yg retarded ini sebagai menu utama, masalahnye, Goblin-Goblin ini ngga bisa dateng & ngemutilasi keluarga Waits soalnye mereka vegetarian (sumpah, ini gue ngga ngada-ngada). Maka, supaya bisa menyantap korbannye dengan cara, ummmm…lebih manusiawi, para Goblin ini kudu mengecoh manusia buat nelen cairan ijo tertentu. Ramuan ajaib itu punya khasiat untuk ngerubah manusia jadi “mlant” yg halal buat dikonsumsi tanpa bikin marah Ray Cappo. Nah, meski aksi tersebut cukup buat ngejamin kalo para Goblin di sini untuk jadi makhluk paling disanjung dalem sebuah album Earth Crisis, hal itu ngga ngejawab beberape pertanyaan mendasar yg nongol di kepala gue, misalnye:

– Kenape mereka harus makan manusia?

– Kenape mereka kudu repot-repot ngelakuin semua ini waktu mereka bisa pergi ke supermarket terus beli sayuran?

– Kenape mereka harus nungguin orang dateng jauh-jauh dari luar kota waktu mereka bisa aje nginvasi kampung redneck terdekat?

Kenape adegan ini keliatan luar biasa sensual?

Sepanjang film, para Goblin bakalan terus bikin trik-trik imajinatif supaya para pendatang kite nan achterlijk tadi nelen ramuan maut mereka. Salah satunye dengan nyiapin menu komplit di atas meja makan rumah baru keluarga Waits, satupun diantaranye kaga ada yg keliatan layak dikonsumsi ama sapepun yg akal sehatnye masih berfungsi. Ada biskuit ijo, pitcher penuh cairan ijo, ama jagung rebus berlumuran cairan ijo. Berhubung “minim sel-sel otak krusial” tuh hal esensial dalem garis darah keluarga Waits, Michael, Diana, ama Holly semuanye ngga sabar buat segera menimbun limbah radioaktif tadi dalem pencernaan mereka. Untungnye, pada detik-detik genting tersebut, Grandpa Seth muncul dengan cara supranatural nan misterius (die ngetok-ngetok jendela) untuk ngasih tau Joshua kalo die harus nyegah keluarganye dari makan apepun soalnye itu bakalan ngerubah mereka jadi “mlant” kudapan Goblin. Demi kepentingan itu, Grandpa Seth ngehentiin waktu selama 30 detik, ngasih kesempatan bagi Joshua untuk ngalangin keluarganye dari ngonsumsi jebakan Goblin, pake satu-satunye cara rasional yg bisa ditemuin seorang anak hasil titisan gen kopulasi antara 2 orang dewasa dengan IQ rendah: ngencingin makanannye.

Juga dikenal dalem dunia medis-alternatif sebagai “terapi urine”

Harap diinget, adegan ini pula yg memprakarsai line “you can’t piss on hospitality” nan legendaris itu.

Oh, gue sempet bilang ngga kalo Holly punya pacar yg nongkrong ama temen gay-nye sepanjang hari? Nah, geng Romeo itu diem-diem ikut pergi ke Nilbog. Perlu diketahui kalo geng ini terdiri dari makhluk-makhluk paling ngga bermanfaat dalem pita seluloid, kaya seakan-akan sang sutradara maestro; Claudio Fragasso, sengaja ngumpulin semua douchebag paling nyebelin di dunia & ngebuangnye ke dalem film ini sebagai sebentuk hukuman tertentu. Mereka kemping dalem mobile-home di pinggir kota, gue duga supaya penduduk Nilbog ngga perlu denger jeritan ekstasi mereka pada malem hari. Salah satu dari idiot ini (namanye Arnold, kalo itu punya manfaat buat diketahui. Protip: Sama sekali ngga) ngeliat seorang cewe lari-lari di hutan pas lagi ngerokok. Tertarik untuk mengenal sesuatu yg namanye heteroseksualitas, Arnold mulai ngejer cewe itu terus berakhir ditombak ama Goblin. Dalem keadaan luka, die ama si cewe mutusin kalo tempat sembunyi paling aman dari para Goblin adalah di  dalem sebuah rumah gothic yg keliatan kaya setting Amityville Horror. Di situ mereka ketemu perempuan paling over-akting dalem sejarah perfilman modern bernama Creedence Leonore Gielgud (Deborah Reed), yg nge-strecht semua pengucapan huruf vokal sampe 4 jam pas nyebutin setiap kata. Dengan aktingnye nan menakjubkan, doi berhasil ngeyakinin kedua tamunye nelen segelas mug yg isinye keliatan kaya aer liur alien dicampur dry-ice, ngebuktiin kalo film horror tuh cuman secara eksklusif ngelibatin pasien lobotomi di dalemnye.

Berikut contoh gimane seorang pasien lobotomi tuh beraksi di kelas drama:

Setelah serangkaian akting mengerikan yg ceritanye ngegambarin serangkaian kematian menggelikan dari anggota cast yg sama sekali ngga krusial bagi plot keseluruhan, Joshua dengan ngga sengaja nemuin mabes rahasia para Goblin -yg kayanye di-syuting dalem ruang bawah tanah minim perabotan punya si sutradara- & berakhir ketangkep. Goblin-Goblin ngga meyakinkan kite ini pun berusaha ngeksekusi rencana untuk maksa die makan es krim Nilbog, namun usaha ini digagalin ama Michael yg dateng buat ngebubarin semuanye, dengan cara ngancem buat nelpon orang tua mereka semua untuk  ngasih tau kalo anak-anaknye malahan pada dandan dalem kostum Goblin sambil bikin film culun waktu harusnye mereka pada belajar di rumah pada malem sekolah. Ini adalah aksi paling heroik dari Michael di sepanjang film, ngebuktiin kalo die tuh orang dewasa paling bertanggung jawab dalem anggota cast. Diana kayanye lagi sibuk ngelakuin apepun yg biasanye dilakuin ama seorang orang tua retarded, sementara Holly lagi nyiptain blue-print dari koreografi videoklip Natalie Imbruglia.

Asli, praktis ngga ada sapepun dalem film ini yg bereaksi secara logis pada apepun yg lagi terjadi di sekitarnye. Si sutradara kayanye cuman nulis 6 emosi dasar manusia di secarik kertas, terus mereka narik arisan buat nentuin mane yg bakalan berusaha mereka ekspresiin dalem sebuah adegan. Antara itu ape budgetnye emang sedemikian rendah sampe mereka cuman sanggup ngebayar satu emosi dari setiap aktor/aktris yg terlibat. Akhirnye, jauuuuuuuh di ujung film, protagonis kite mulai menyadari ape yg sedang terjadi pas Grandpa Seth, yg ngeluangin waktu dalem jadwal sibuknye sebagai orang mati, ngeluarin kekuatan magisnye untuk memanggil petir yg sepenuhnye dibikin ama  seorang anggota kru dengan cara matiin/ngidupin saklar lampu secepet mungkin. Ini ngebawa kite ke adegan klimaks, di mane kite bisa nyaksiin sejumlah orang dewasa berlari ketakutan pas dikejer ama segerombol orang kerdil berkostum. Sejujurnye, orang-orang kerdil tadi sebenernye ngga ngejer, cuman bediri-bediri di tempat sementara protagonis kite melarikan diri ke dalem rumah.  Para Goblin ngepung rumah tersebut dengan cara tetep berdiri di tempatnye semula -bikin mereka keliatan kaya taneman Triffid dalem kostum Halloween murahan- sambil ngelempar sekantong sandwich ke teras depan, yg gue duga adalah cara paling mematikan dari Goblin buat nyerang musuh. Kini keluarga Waits tau diri mereka ada dalem bahaya, berhubung akhirnye Joshua nyadarin sesuatu yg semua orang non-abnormal laen udah sadarin dari pas film ini baru mulai 10 menit.

Mereka butuh 85 menit buat mecahin teka-teki itu

Dalem keadaan terdesak, keluarga Wait mutusin bikin ritual dalem rangka manggil arwah dari Grandpa Seth nan tercinta & tau-tau Joshua secara misterius nongol di rumah Creedence. Die semacem mendadak ke-teleport aje ke sono, lalu bareng Grandpa Seth (yg harusnye dipanggil pake ritual dalem rumah yg dikepung) mereka berniat ngebasmi keseluruhan populasi Goblin dengan cara nyentuh “Stonehenge Magic Stone” sambil berkonsentrasi penuh. Secara pribadi, gue ngerasa kalo ngejatohin batu (styrofoam) itu ke atas kepala Creedence adalah metode “pembasmian” yg jauh lebih efektif, tapi skrip film ini kayanye ngga bikin itu sebagai opsi valid.  Maka, mereka pun nerusin berkonsentrasi penuh sampe sekelompok Goblin dateng guna ngelakuin serangkaian gestur mengancam, yg keliatan sama ngga meyakinkannye ama pas mereka ngelakuin aksi “berbaring sambil berpura-pura kalo dirinye adalah vibrator” pas mereka ceritanye “terbunuh” beberapa menit kemudian. Nah, gue ngga akan ngasih spoiler dari gimane para Goblin dalem film ini dikalahin, cuman gue ngerasa wajib ngasih warning bahwa itu sama sekali ngga spektakuler serta sangatlah idiotik. Luar biasa idiotik. Itu bahkan lebih idiotik dari pas sutradaranye ngerasa sebuah adegan “panas” tuh bakalan keliatan lebih sensual kalo itu ngelibatin jagung di dalemnye.

Gue ngga pernah se-turn-on ini seumur idup gue

Tagline dari film ini tuh “one was not enough”, yg sebenernye kedengeran standar buat sebuah sekuel horror low-budget. Ape yg bikin itu jadi ngga standar adalah fakta kalo Troll 2 tuh bukan sekuel dari apepun. Aslinye, Troll 2 sebenernye dibikin sebagai film yg judulnye “Goblin”, ngejelasin kenape kata “Troll” tuh sama sekali ngga pernah disebutin di dalemnye. Kenyataannye, emang pernah ada orang bikin sesuatu berjudul Troll, duluuu, taun 80-an. Era yg sama ama pas orang-orang ngira kalo New Wave adalah sebuah ide bagus. Buat sebuah alesan yg ngga mampu dipahamin ama makluk laen di muka bumi, para produser film ini ngerasa kalo ngasosiasiin produknye dengan satu film 80-an yg sama sekali ngga diinget sapepun adalah sebuah manuver marketing nan brilian. Meski ada angka “2” di belakang judulnye, Troll 2 ngga punya hubungan apepun ama “Troll” kaya gimane apaan yg dibikin White Girl Mob tuh sama sekali ngga punya hubungan apepun ama “musik”. Toh, meski sama sekali terasing dari konsep “kualitas”, keberhasilan Troll 2 buat jadi sebuah film adalah sesuatu nan fenomenal mengingat sutradaranye, Claudio Fragasso (di sini make pseudonim Drake Floyd) , nyaris ngga bisa bahasa Inggris. Penulis skripnye, Rosella Drudi (istrinye Fragasso), juga nyaris ngga bisa bahasa Inggris. Malah, nyaris seluruh kru yg dibawa dari Itali semuanye ngga bisa bahasa Inggris, nah mengingat bahwa semua aktor/aktrisnye adalah orang lokal Amerika yg dijamin ngga bisa bahasa Itali, gue sama sekali ngga ngerti gimane caranye mereka berkomunikasi di set.

Gue asumsiin itu sama kaya gimane cara Lassie berkomunikasi di set

Ngomongin “aktor”, peran tersebut 100% diisi ama orang-orang dari daerah sekitar yg dibayar sekedar buat ngebaca line mereka. George Hardy, orang yg akhirnye jadi Michael Waits, tuh aslinye seorang dokter gigi, dan die rencananye ikutan casting cuman buat iseng-iseng jadi figuran. Itu masih mending tapinye. Don Packard, orang yg maen jadi pemilik toko, sebenernye adalah pasien rumah sakit jiwa yg seluruh bagiannye di-shoot pas die lagi dapet ijin jalan-jalan keluar. Abis dinyatain sembuh beberapa taun kemudian, die ngaku kalo pas itu die sama sekali ngga ngerti ape yg lagi kejadian di sekitarnye, dan sama sekali ngga pernah berakting dalem keseluruhan performanye di film ini. Satu-satunye orang di set Troll 2 yg punya pengalaman akting tuh cuman Laura Gemser alias Emanuelle (lo tau doi lah, lo semua nonton Emanuelle and the Last Cannibals) & di sini doski bertugas sebagai perancang kostum, yg sedikit ironis mengingat doski ngabisin 90% kariernye di depan kamera tanpa kostum…ataupun busana apepun.

Kecuali lo nganggep pixelasi sensor sebagai “kostum”

Troll 2 emang film buruk, tapi itu bikin lo ketawa. Ketawa itu jadi makin keras pas lo tau Claudio Fragasso niatnye bener-bener bikin film serius. Film ini keterlaluan buruknye & Fragasso sama sekali ngga becanda pas bikinnye! Orang ini dikenal buat sikap kerasnye dalem soal nanggepin gimane karyanye didaulat sebagai “best worst movie of all time”, ngasih respon murka “YOU UNDERSTAND NOTHING!!!” pada setiap pertanyaan soal plot-hole filmnye di sesi Q&A. Taun 2007 lalu, die ama istrinye ngumumin kalo mereka berencana bikin sekuel dari Troll 2 & ngelakuin polling audiens buat nentuin judulnye. Judul yg menang adalah Troll 2:Part II. Fakta kalo Fragasso ngerasa dirinye bisa bikin film, dengan cara ngencingin semua konvensi yg berlaku di sinema, adalah semangat aborsi-estetis yg nginspirasiin gue buat nulis artikel/review, dengan cara ngehantem-hantemin genital ke atas keyboard secara asal sampe itu ngebentuk 500 kata, trus ngebiarin spellcheck ngurus sisanye.

Gue mabok pas nulis artikel HHD buat ngebunuh rasa malu dari harus nulis artikel HHD

Troll 2 bukan cuman film Halloween yg sempurna, itu juga harus ditonton ama semua orang yg pengen/lagi belajar gimane caranye bikin film dengan baik & bener. Serius kok, gue ngga maksudin itu buat jadi hiperbola, orang yg pengen bikin film kudu nonton ini buat tau ape yg jangan lo lakuin pas nanti ngebikinnye, soalnye ini tuh emang personifikasi dari “contoh salah” yg paling sempurna.  Kadang, lo perlu tau akibatnye dari ngelakuin hal negatif dengan cara ngeliat langsung efeknye pada orang yg ngelakuin hal tersebut. Itu makanye bokap lo dulu suka bilang hal-hal macem “jangan kaya Om Kentung, idupnye abis buat narkoba ama maen perempuan, sekarang die jadi pengangguran yg umurnye 41 & bapak harus ngejalanin sisa idup bapak buat ikut nanggung eksistensi menyedihkannye”. Bukan soalnye bokap lo jahat, tapi soalnye beliau pengen nyelametin anaknye dari jadi seorang loser kaya Om Kentung. Mau gitu lo jadi Om Kentung??? Namanye aje “Om Kentung”, nama macem ape itu???  Makanye sesuatu kaya Troll 2 adalah materi edukasi nan efektif; die ngga nyeramahin orang buat make otaknye pas bikin film, tapi nunjukin apaan hasilnye kalo orang ngga make otaknye pas bikin film, atau segimane itu dideskripsiin ama Brad Jones:

“the best thing about Troll 2 is that it’s the perfect bad example. Pick something about the movie, anything you want. Not only does this movie do it bad, but it does it bad tragically, almost like this movie is a father who intentionally spills his drink on the table as to show his son that that’s what happens when you screw around”.

Tapi, kalo dipikir-pikir lagi, kapan itu pernah ngehentiin Nayato?

.

.

Advertisements

3 thoughts on “TROLL 2: AN EPIC OF EPIC FAILNESS

  1. Question:
    Emang ada orang pinter atau seengaknya punya logika di film horror? Rata2 pemainnya punya IQ dibawah 50. Udah tahu bahaya, tetep nekad pergi ke lokasi di mana ada psikopat. Udah tahu rumah itu berhantu, tetep gak mau pindah. Selanjutnya bisa ketebak.

    Lain masalah kalau mereka dibuat pinter, dijamin yang namanya genre slasher gak bakal ‘eksis’. Tapi justru karakter bego itu yang bikin ketawa.

    ‘kapan itu pernah ngehentiin Nayato?’
    Yang bisa berhentiin dia hanyalah seorang alien yang suatu hari menculik lalu membrainwash otaknya. Ini pun saya gak yakin bakal berhasil.

    Like

    • Iye sih, cuman umumnye -setolol apepun karakter dalem film horror- biasanye mereka masih punya akal sehat buat, seengganye, tereak, lari (biarpun kesandung), ape ngerangkak ngejauh dari bahaya. Para karakter di Troll 2 keliatan sama sekali terasing dari konsep “bahaya” kaya seakan-akan mereka ngga pernah denger kata itu seumur idupnye.

      Tentunye, tiap kali mereka berusaha berakting “terancem” tuh hasilnye jauh lebih buruk daripade kalo mereka berdiri tanpa ekspresi sambil ngebaca line-nye di depan kamera, jadi yaaa, mungkin emang lebih baek gitu kali ye?

      Like

Spit it Out

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s